Selasa, 07 Desember 2010

tutorial logo stimed nusa palapa melalui inkscape

Sebelum saya memulai tutorial ini ada sedikit penjelasan singkat buat tutorial ini.....
kenapa saya buat tutorial logo kampus saya?
Mungkin pertanyaan ini sempat terpikirkan dibenak anda....!!!!!!!
jadi ini penjelasannya sekalian kalian dapat mempelajari membuat logo kampus STIMED nusa
palapa.

Awalnya dari senior saya yang minta di ajarin buat logo kampus kami maka dari itu saya sekalian
buatin tutorialnya...
maaf yach kakak senior, saya baru mempostingnya dikarenakan tidak ada kesempatan tuk
memposting....
baiklah dalam pembuatan logo kampus STIMED nusa palapa saya menggunakan software
inkscape berikut tutorialnya:
1. silahkan anda buka aplikasi inkscape anda
2. buatlah persegi kotak dari menu  tool
3. kemudian buatkan lagi persegi panjang dengan warna yang berbeda caranya sama seperti di
atas
4. disini kita mulai memotong kotak yg berwarna kuning.....
caranya, pindahkan persegi panjang yg berwarna biru seperti gambar dibawah ini:
 5. kemudian kita copy persegi yg berwarna biru dan letakkan dibagian kanan bawah lalu kita
seleksi semua objek dan pilih menu path -> difference hasilnya nanti kurang lebih kayak
begini.

6. kita buat lagi persegi panjang kemudian diletakkan seperti gambar dibawah
untuk memotong sama cara diatas
hasilnya seperti gambar berikut:

7. kita buat lagi persegi dan letakkan seperti ini:

 8. lakukan dengan cara yang sama sehingga membentuk logo seperti ini:

 9. sekarang tinggal memisahkan bagian yang tidak dibutuhkan dengan memilih menu path
->break apart dan kita hapus dech hehehehe.... jadinya kayak gini:
tinggal kita beri warna merah marun dan oranye
ini hasil akhirnya......
mudah kan?????

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya:

  • sejarah animasi - Comic Strip yang sering kita lihat sehari-hari sebenarnya sudah menjadi tampilan pada dekorasi tembok di Mesir sekitar 2000 tahun sebelum masehi, mencerita...
    13 tahun yang lalu
Kalender degranisi.blogspot.com
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More